Bisnis.com, JAKARTA- Sebuah penelitian baru telah menemukan bahwa kafein gagal untuk meningkatkan kewaspadaan atau kinerja setelah Anda tidak tidur tiga malam berturut-turut.

Kafein sendiri, menurut studi tersebut memiliki keterbatasan menjaga tingkat keawasan seseorang sampai lima jam per malam.

Studi yang dilakukan oleh American Academy of Sleep Medicine menunjukkan bahwa dibandingkan dengan plasebo, kafein secara signifikan meningkatkan (PVT) kinerja psikomotor Kewaspadaan Task selama dua hari pertama, tapi tidak tiga hari terakhir dari waktu begadang

Penulis utama Tracy Jill Doty dari Walter Reed Army Institute of Research menjelaskan, hasil studi itu penting karena banyak orang yang mengandalkan kopi agar tetap bisa terjaga di malam hari.

“Hasil ini penting, karena kafein dianggap sebagai stimulan yang banyak digunakan untuk melawan rasa kantuk dan meningkatkan kinerja tubuh pada malam hari. Data dari studi ini menunjukkan bahwa dosis harian yang efektif tidak cukup untuk mencegah penurunan kinerja selama beberapa hari orang tidak tidur

Studi ini telah diterbitkan dalam suplemen online jurnal ‘Sleep’

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

X