Suara.com – Sebagai penggila kopi, aktor Abimana Aryasatya tak pernah melewatkan rutinitas menyeruput minuman dengan citarasa pahit ini setiap pagi.

Suami Inong Nindya Ayu ini memang sudah menyandang kopiholik sejak usia 19 tahun. Kecintaannya pada kopi karena ditularkan dari orang-orang di sekelilingnya yang juga pencinta kopi.

 Ada dua jenis kopi yang paling disukai lelaki 34 tahun ini karena citarasanya yang nikmat, yakni kopi Wamena dan Flores.

“Suka kopi karena budaya. Hampir semua orang Indonesia suka ngopi. Ketemuan sama teman ngajaknya ngopi. Jadi ngopi sudah kayak keharusan,” ujar Abimana pada temu media yang dihelat Top White Coffee di Senayan City, Jakarta, Rabu (26/10/2016).

Tak sedikit masyarakat Indonesia yang menikmati kopi sembari menikmati cemilan, bapak empat anak ini justru tak ingin ada makanan lain yang bisa merusak cita rasa kopinya. Sehingga, aktor Warkop DKI Reborn ini pun bisa lancar mengkhayal.

“Kalau saya sukanya minum kopi sambil mikir atau mengkhayal cukup lama,” kata dia.

Beruntung meski tak bisa hidup tanpa kopi, Abimana belum pernah punya keluhan dengan kondisi lambungnya. “Sampai saat ini nggak punya masalah karena saya milihnya kopi yang nggak mengiritasi lambung.”

Tomi Tresnady | Firsta Nodia Rabu, 26 Oktober 2016 | 18:16 WIB

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

X